Pelantikan GP Parmusi Berjuang untuk Peradaban Islam di Indonesia

-

Jakarta, 8 Februari 2024 – Berangkat dari acara Jambore Nasional Dai Desa Madani PARMUSI (DMP) 2023, yang sukses diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP PARMUSI) di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Cibodas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada 25-30 September 2023 telah menghasilkan beberapa hal terkait dengan priotitas pembangunan dan perwujudan Desa Madani. Selain itu, dalam menciptakan berkontribusi aktif pemuda islam pada pembangunan dan kemajuan Indonesia, PP PARMUSI juga telah mendeklarasikan Pembentukan Gerakan Pemuda Persaudaraan Muslimin Indonesia (GP PARMUSI) pada 29 September 2023.

Gerakan Pemuda Persaudaraan Muslimin Indonesia (GP PARMUSI) merupakan organisasi kepemudaan masyarakat yang menyelenggarakan dan melaksanakan kegiatannya berlandaskan akidah dan ukhuwah islamiyah serta berpedoman pada syariat Islam dan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Gerakan Pemuda PARMUSI sebagai sayap organisasi PP PARMUSI juga meneguhkan “Connecting Muslim” sehingga sangat terbuka dari segi sosial maupun kultural.

Dalam langkah awal kinerja kepengurusan Pengurus Besar Gerakan Pemuda PARMUSI yang telah terbentuk dengan Ketua Umum Kifah Gibraltar Bey Fananie, B.A.I.S. Gerakan Pemuda PARMUSI akan melangsungkan acara Diskusi Publik dan Pelantikan Pengurus Besar Gerakan Pemuda PARMUSI Masa Bakti 2024-2027. Adapun prosesi pelantikan Pengurus Besar Gerakan Pemuda PARMUSI akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP PARMUSI), Bapak Drs. H. Usamah Hisyam, M. Sos. pada hari Minggu, 11 Februari 2024 di Gedung Nusantara IV MPR RI.

Dalam acara Diskusi Publik dan Pelantikan tersebut, Gerakan Pemuda PARMUSI akan mengangkat tema “Peran Pemuda Islam dalam Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045”. Tujuan Diskusi Publik ini memberikan ruang bagi pemuda islam di Indonesia, terutama GP PARMUSI, untuk berdialog, bertukar pikiran, dan mendiskusikan isu-isu strategis terkait peran pemuda islam dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Prosesi Pelantikan Pengurus Besar Gerakan Pemuda PARMUSI masa bakti 2024-2027 akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP PARMUSI), Bapak Drs. H. Usamah Hisyam, M. Sos.

Acara tersebut di atas, akan dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A., untuk memberikan Sosialisasi 4 Pilar dengan tema “Peran pemuda Islam dalam implementasi 4 Pilar”.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia selaku Keynote Speaker, Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H.,, akan memberikan arahan dan visi pemerintah dalam mendukung perkembangan dan kontribusi pemuda menuju Indonesia Emas 2045. Selain itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Bapak K.H. M. Anwar Iskandar, akan membahas peran pemuda Islam dalam konteks pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA., akan memberikan perspektif tentang bagaimana pemerintah mendukung pemberdayaan pemuda secara keseluruhan.

Dengan menambahkan rangkaian acara Diskusi Publik dan menghadirkan speaker dari pemangku kebijakan di atas, Gerakan Pemuda PARMUSI yakin bahwa acara ini akan menjadi forum yang bermanfaat dan menginspirasi bagi para pemuda Indonesia dalam mengemban peran sebagai pemimpin masa depan bangsa. Acara ini juga akan menjadi momentum penting dalam memperkuat keterlibatan pemuda dalam proses pembangunan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan serta persatuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Stories